Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Desa Solear Menggelar Tournamen Sepak Bola Antar RT Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-79

Jumat, 09 Agustus 2024 | 08:28 WIB Last Updated 2024-08-09T01:37:01Z

 

Foto : Tournamen sepak bola antar RT desa solear



Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Kamis, 8 Agustus 2024.


Kabupaten Tangerang – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79, Desa Solear, mengadakan turnamen sepak bola untuk ke Tiga kalinya, dilaksanakan di lapangan bola kampung.Pasir Kiang, Rt 004/002 Desa Solear Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Kamis 08 Agustus 2024.


Hadir Dalam pembukaan turnamen tersebut, para staff Desa Solear, ketua Rt, Rw, jaro, kadus, binamas, babinsa, tokoh masyarakat dan tokoh agama, untuk kepala desa solear tidak hadir dikarenakan sedang sakit, dan di wakilkan oleh staff desa yaitu Roby.


Kepala Desa Solear yang diwakili staf desa Roby mengatakan,” dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79, Pemerintah Desa Solear menggelar turnamen sepakbola antar RT. Kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antar warga dengan Pemerintah Desa.



“Kegiatan turnamen sepak bola ini sebagai ajang silaturahmi untuk mengisi HUT RI, sekaligus untuk menjaring bibit atlit sepak bola andalan Desa Solear,” katanya.


Turnamen tersebut hanya untuk warga Desa Solear tidak untuk orang luar Desa Solear, dalam pertandingan tersebut benar-benar sportif tidak boleh ada pemain bayaran melainkan harus asli orang yang ber KTP Desa solear.


pendaftaran untuk ikut pertandingan harus menunjukan KTP, dalam pertandingan musti sportif dan jaga nama baik desa solear jangan sampai ada keributan, kita melakukan pertandingan tersebut untuk menjalin kekeluargaan,” Ucap Roby


Tak hanya itu, Roby mengatakan,” jika pemerintah desa membutuhkan dukungan serta dorongan dari semua pihak agar bisa memiliki para pemain sepak bola yang handal.


“Kalau ada ya tentunya menjadi kebanggaan kita semua, sehingga mereka bisa mewakili Desa Solear, baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun ke tingkat provinsi, berharap Desa Solear kedepannya jauh lebih maju,” harapnya.



Pertandingan sepak bola tersebut di ikuti 20 Rt, 20 team pemain sepak bola tersebut, di awal pembukaan yang bertanding dari Rt 004 dan Rt 003, lanjut dari team 2, Rt 003 sama Rt004


Aiptu Siswanto memberi arahan kepada para team sepak bola, saya ingin permainan tersebut jangan sampai ada menimbulkan keributan, harus sportif dan jaga nama baik desa dan kampung masing-masing team


“Saya ingin permainan tersebut jangan sampai ada menimbulkan keributan musti sportif dan jaga nama baik desa dan kampung masing-masing team,” pesannya


Untuk hadiah turnamen tersebut dengan total Rp. 5.000.000,- ( Lima Juta Rupiah ), juara 1, Rp.3.000.000, ( Tga Juta Rupiah ) juara II, Rp.2.000.000, ( Dua Juta Rupiah ), Juara III, Rp.500.000, ( Lima Ratus Ribu ), Juara IV, Rp.500.000, ( Lima Ratus Ribu ), hadiah Juara III dan IV untuk pembinaan.



(Red/Komariah)