Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Gabungan LSM, ORMAS dan Media Mendukung Pj Bupati Lebak dalam Netralitas Pilkada Lebak 2024

Rabu, 21 Agustus 2024 | 19:59 WIB Last Updated 2024-08-21T13:00:57Z

 

Foto :Gabungan LSM, ORMAS dan Media audensi 
  dengan Pj Bupati Lebak


Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Rabu, 21 Agustus 2024.


Teamsus LSM GMBI  Wilter Banten bersama Ormas LMP, Ormas RGPI, Forum Wartawan Solide dan Forum Wartawan Lebak mengadakan audensi dengan Pj Bupati Lebak pada Rabu 21 Agustus 2024.


Kedatangan gabungan LSM, ORMAS dan MEDIA disambut hangat oleh Pj. Bupati Lebak yang baru sertijab empat hari yang lalu, dan ada beberapa perwakilan yang menyampaikan aspirasinya terkait permasalahan yang ada di Kabupaten Lebakan diantaranya Iwan selaku Ketua LMP Marcab Kab. Lebak menyampaikan bahwa adanya galian c yang diduga tidak memiliki legalitas yang masih beroperasi dan seolah pemerintah tutup mata, Dani Sekretaris Forum Wartawan solid menyampaikan bahwa ada tambang emas ilegal seperti di citorek yang benar beroperasi mengakangi hukum, Ade Irawan Sekjen RGPI menyampaikan terkait hutan adat yang rusak, dan Abak Ketua Forwal membasa terkait PAD minim padahal Kab. Lebak lebih luas dari Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten, Noma FWS membahas terkait pelayanan RSUD Adjidarmo dan Aris Rj Membasa terkait pelanggaran SKB 3 menteri terkait PTSL.


King Naga Selaku Ketua Teamsus GMBI Banten menyampaikan kepada awak media bawa audensi yang di adakan dengan Pj Bupati selain menyampaikan aspirasi dari beberapa elemen masyarakat selaku kontrol sosial, bahwa audensi ini juga bertujuan untuk mendukung Pj Bupati Lebak dalam menjaga netralitas dan kondusifitas dalam Pilkada Lebak 2024.

“Audensi ini selain menyampaikan aspirasi dari beberapa elemen masyarakat  kepada Pj Bupati Lebak, audensi ini juga adalah salah satu dukungan kami kepada Pj Bupati Lebak dalam netralitas dan kondusifitas Pilkada Lebak, kami tidak akan biarkan bilamana ada yang coba – coba intevensi yang mengganggu netralitas dan kondusifitas , tidak perlu saya jelaskan siapa dan darimana arahnya, yang jelas kami menjadi Garda Terdepan bila ada yang mau mencoba hal yang saya maksud.” Imbuh King Naga



King Naga juga membacakan langsung di depan Pj Bupati Lebak terkait pernyataan sikap dan dukungannya pada Pilkada Lebak tahun 2024, adapun point yang di bacakan sebagai berikut :


1. Kami LSM/Ormas dan Media yang tergabung dalam audensi dengan Pj. Bupati Lebak  pada tanggal 21 Agustus 2024 siap mendukung Pj Bupati Lebak dalam menjaga Netralitas Pilkada Lebak Tahun 2024.


2. Kami LSM/Ormas dan Media yang tergabung dalam audensi dengan Pj. Bupati Lebak  pada tanggal 21 Agustus 2024 siap membantu Stakeholder atau Forkopimda untuk menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkada Lebak Tahun 2024.


3. Kami LSM/Ormas dan Media yang tergabung dalam audensi dengan Pj. Bupati Lebak  pada tanggal 21 Agustus 2024 siap membantu pemerintah dalam mensukseskan Pilkada Lebak Tahun 2024.


4. Kami LSM/Ormas dan Media yang tergabung dalam audensi dengan Pj. Bupati Lebak  pada tanggal 21 Agustus 2024, siap menjadi mata dan telinga pemerintah untuk mengawal, mengawasi dan mencegah adanya kecurangan – kecurangan atau pelanggaran dari peserta Pilkada Lebak Tahun 2024.


5. Kami LSM/Ormas dan Media yang tergabung dalam audensi dengan Pj. Bupati Lebak  pada tanggal 21 Agustus 2024 siap menjadi garda terdepan pemerintah, bilamana ada intervensi yang mau mengganggu netralitas dan kondusifitas Pilkada Lebak Tahun 2024.



(Red)