Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Iman Ariyadi: Sikap Bahlil Untuk Golkar Yang Inklusif

Selasa, 27 Agustus 2024 | 19:50 WIB Last Updated 2024-08-27T12:51:06Z

 

Foto : Iman Ariyadi 

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Selasa, 27 Agustus 2024.


Jakarta- Keputusan ketua umum Golkar, Bahlil Lahadalia menetapkan Airin-Ade Sumardi untuk maju di Pilkada Banten 2024 menunjukkan sikap inklusif Golkar dalam pilkada. Kali ini Golkar berkoalisi dengan PDIP di Banten untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur.


Keputusan ini tampak mengagetkan publik. Sebaliknya, Iman Ariyadi menyatakan Golkar berusaha mengakomodasi berbagai kelompok masyarakat dalam pencalonan, termasuk memberikan peluang kepada calon dari latar belakang yang beragam. Kantor DPP partai Golkar Slipi Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024.


"Mengedepankan kolaborasi dengan partai politik lain, organisasi masyarakat, dan pihak-pihak terkait untuk membangun dukungan yang luas." Tegasnya sewaktu ditemui siang ini di kantor DPP Partai Golkar Jakarta.


Hal ini sekaligus memastikan bahwa kandidat yang diusung benar-benar memahami dan mampu menangani kebutuhan serta aspirasi masyarakat di daerah masing-masing.


Transparansi dan keterbukaan dalam proses pemilihan kepala daerah ini untuk meningkatkan kepercayaan publik. Sikap inklusif ini bertujuan untuk memperluas dukungan dan menciptakan iklim politik yang lebih positif.


Selanjutnya, mengutamakan calon yang berkualitas dalam Pilkada 2024 dapat memberikan keuntungan signifikan bagi Golkar. Calon yang berkualitas, baik dari segi kompetensi maupun integritas, dapat menarik dukungan lebih luas dari pemilih. Hal ini dapat meningkatkan peluang kemenangan Golkar khususnya di  Banten.


Keputusan Bahlil tersebut akan berdampak pada  kepercayaan publik Banten kepada Golkar. Menurut Iman, tokoh yang kredibel dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap partai, menunjukkan bahwa Golkar serius dalam memilih pemimpin yang mampu menjalankan amanah dengan baik.


Banten membutuhkan pemimpin yang memiliki pengalaman dan keterampilan yang baik dapat lebih efektif dalam mengelola pemerintahan daerah, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat citra Golkar.


Keberhasilan elektoral  dalam pilkada dapat memperkuat posisi politik Golkar di tingkat daerah maupun nasional, serta memberikan dampak positif pada pemerintahan di masa depan.


Kandidat yang kompeten cenderung lebih mampu bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk fraksi-fraksi politik lainnya, serta menciptakan suasana yang kondusif untuk pencapaian tujuan bersama.


Mengusung calon kepala daerah yang berkualitas juga mencerminkan kemampuan Golkar dalam memilih pemimpin yang mampu memberikan arah dan inovasi dalam pemerintahan daerah.


Tubagus Iman Ariyadi optimis pada hasil keputusan Bahlil dan  fokus partai pada calon berkualitas dapat memperkuat posisi Golkar secara keseluruhan dalam kancah politik nasional.



(Red/Agi)