Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengadilan Negeri Cikarang Gelar Upacara HUT Mahkamah Agung RI ke 79

Selasa, 20 Agustus 2024 | 21:54 WIB Last Updated 2024-08-20T14:54:37Z

 

Foto : Upacara HUT Mahkamah Agung RI ke 79

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Selasa, 20 Agustus 2024.


Pengadilan Negeri (PN) Cikarang menggelar Upacara HUT Mahkamah Agung RI ke 79 yang dihadiri oleh Keluarga Besar PN Cikarang, Senin (19/8/24). 


Dalam rangkaian HUT Mahkamah Agung ke 79 yakni selain Medical cek up dengan Kimia Farma, juga digelar jalan sehat dan bakti sosial, doa bersama serta menyaksikan live streaming mulai pukul 09.00 WIB (peluncuran aplikasi SIAP Mahkamah Agung Terintegrasi, e-court upaya hukum Kasasi dan Peninjauan Kembali, Deteksi Dini dan JDIH mobile, anugerah Mahkamah Agung, pengumuman pemenang lomba foto peradilan juga pemutaran official trailer film 'Sang Pengadil.'



Ketua Pengadilan Negeri (PN) Cikarang Hendri Agustian, SH. M.Hum melalui hakim juru bicara PN Cikarang Isnandar S. Nasution, SH.MH mengatakan, tema HUT ke 79 Mahkamah Agung RI yang diusung pada tahun 2024 ini adalah Peradilan Tangguh, Indonesia Maju.


Tema tersebut, lanjutnya, mengandung pesan bahwa fungsi kekuasaan kehakiman yang dijalankan Mahkamah Agung khususnya Pengadilan Negeri Cikarang diharapkan bisa memberikan penegakan hukum yang adil bagi masyarakat Kabupaten Bekasi dan PN Cikarang dengan inovasi penerapan sistem peradilan elektronik informasi seperti e-court  dan aplikasi pintu PTSP.  Sehingga PN Cikarang selalu memangkas Birokrasi, mempermudah layanan. 


Selain itu, kata Isnandar, PN Cikarang akan mengemban amanat Ketua MA untuk menjaga nama baik Pengadilan Negeri Cikarang. 


"Karena di tangan kitalah terletak kepercayaan masyarakat dan masa depan keadilan di negeri ini," tegasnya.



(Red/Mujahidin)