Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Pj Wali Kota Tangerang Dampingi Wapres Terpilih Gelar Uji Coba Makan Siang Gratis di SDN 4 Tangerang

Senin, 05 Agustus 2024 | 19:01 WIB Last Updated 2024-08-05T12:01:25Z

 

Foto : uji coba makan siang bergizi gratis di Kota 
   Tangerang


Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Senin, 5 Agustus 2024.


KOTA TANGERANG - Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden RI terpilih melakukan uji coba makan siang bergizi gratis di Kota Tangerang. Dalam kesempatan ini Gibran berkunjung di SDN 4 Tangerang (05/08/2024).


Diketahui, Pemerintah Kota Tangerang ikut melaksanakan kebijakan strategis pemerintah pusat, atau program unggulan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo - Gibran makan siang gratis kepada para pelajar.


Gibran tiba di SD 4 Tangerang sekira pukul 11:32 WIB disambut Pj Wali Kota Dr Nurdin, Kapolres Metro Tangerang, Dandim 0506 dan jajaran Dinas Pendidikan Kota Tangerang.


Gibran langsung menuju ruang kelas yang sudah siap melaksanakan makan siang. Satu persatu Gibran masuk kelas. Sembari menyaksikan anak-anak makan siang ia juga membagikan buku tulis dan berbincang dengan siswa.


Seusai meninjau makan siang di kelas, kepada awak media Gibran menjelaskan, uji coba makan siang gratis sebelumnya dilakukan di Surabaya, Solo dan Sentul.


"Hari ini di Kota Tangerang. SD dan SMP," ujar anak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini.


Menurutnya, program makan siang gratis tersebut sudah ada masukan dari para ahli gizi. "Susu dan makan siangnya kita berikan jeda," kata dia.


"Kalau kemarin kan berbarengan. Ini atas usulan para orangtua ahli gizi. Susunya diberikan jam istirahat pertama, ada jeda susu dan makan siang," terang Gibran.


Selain masukan dari para ahli gizi dan orangtua, masukan juga datang dari para pemerhati lingkungan terkait Packaging.


"Nah ini Packaging-nya pakai bekel, bisa dicuci dan besok di bawa kembali  jadi tidak ada plastik," ujar dia.


Makan siang kepada Ratusan siswa di SDN 4 Tangerang, Kota Tangerang dengan menu nasi, telor dadar, sayur capcay, tempe dan buah (red.melon)


"Untuk biaya hanya Rp.15 ribu. Akan tetapi untuk biaya di setiap daerah pasti akan berbeda. Intinya adalah kebutuhan nutrisi di setiap makanan tersebut terpenuhi," tegas Gibran.


Menu makanan yang disajikan dalam program makan bergizi gratis di Kota Tangerang hari ini sudah sesuai dengan harapan,"menurut Gibran menegaskan.


"Hari ini kita coba SD dan SMP, nanti kita coba lagi jenjang lebih tinggi. Intinya ini masih uji coba," kata dia.


Gibran menambahkan makan siang di Kota Tangerang dan beberapa wilayah di Tanah Air masih dalam tahap uji coba. Ia juga berjanji akan mengevaluasi dan terus mendengarkan masukan banyak pihak.


"Yang paling penting anak - anaknya seneng, anggaran semuanya siap. Challenge-nya bagaimana eksekusi program ini dengan baik," pungkas Gibran


Sementara itu Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr Nurdin dalam kesempatan yang sama mengatakan, uji coba makan bergizi siang gratis sebagai bagian dari visi misi Presiden - Wakil Presiden terpilih, Prabowo - Gibran dengan melaksanakan uji coba di 36 sekolah se-Kota Tangerang mulai tanggal 5 - 9 Agustus.


"Hari ini pak Wapres terpilih berkenan hadir secara langsung untuk bersama anak - anak kita untuk makan bergizi, termasuk beliau melaksanakan sidak di sekolah makan siang gratis, SD SMP dengan mengunjungi 27 kelas," tutur Nurdin mengakhiri.



(Red/Mulyanto)