Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Cilegon Mengamankan Unjuk Rasa di PT Krakatau Posco

Jumat, 09 Agustus 2024 | 17:25 WIB Last Updated 2024-08-09T10:25:43Z
Foto : pengamanan aksi unjuk rasa 


Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Jum'at, 9 Agustus 2024.


Polres Cilegon Polda Banten gabungan dengan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa oleh DPD Himpunan Pemuda Al – Khariyah Kota Cilegon yang bertempat di PT. Krakatau Posco Kota Cilegon. Jum’at (09/08/2024).


Adapun yang menjadi aspirasi dari massa pengunjuk rasa yakni terkait dugaan pengrusakan lingkungan/sungai yang berada di sekitar dikarenakan limbah produksi serta praktek diskriminasi terhadap perusahaan/pengusaha pribumi dan masyarakat sekitar. Dimana massa menuntut kepada pihak PT. Krakatau Posco untuk dapat melakukan mediasi guna klarifikasi. 


Kabag Ops Polres Cilegon mengatakan bahwa demi kelancaran dan keamanan pelaksanaan aksi, pihaknya melibatkan sebanyak 170 Personel.


“Namun dalam pelaksanaan aksi tersebut kami juga telah mengamankan salah seorang massa aksi yang diduga membawa BBM jenis pertamax dalam aksi tersebut, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kami akan melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap salah seorang massa aksi tersebut.” ujarnya.


“Rangkaian aksi mulai dari titik kumpul massa, yang kemudian menuju Krakatau Posco, seluruhnya dilakukan pengawalan serta pengamanan oleh petugas dan dinyatakan selesai dalam keadaan aman dan terkendali,” tambahnya.


Kegiatan pada pukul 13.45 Wib, massa aksi pun membubarkan diri dengan tertib dan lancar.


“Secara keseluruhan, bahwa rangkaian pengamanan berjalan dengan tertib,aman, lancar dan terkendali.” tutupnya Kabagops Polres Cilegon.



(Red/Icha)