Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Cilegon Polda Banten Laksanakan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 15:49 WIB Last Updated 2024-08-17T08:49:21Z

 

Foto : Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Sabtu, 17 Agustus 2024.


Cilegon - Pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 pukul 07.00 Wib di lapangan apel Satya Haprabu Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Polres Cilegon. Dengan tema *Nusantara baru, Indonesia maju*


Dalam amanatnya Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanagara menjelaskan bahwa Dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, banyak hal yang dapat kita lakukan diantaranya dapat menciptakan suasana yang aman, tentram dan damai melalui pendekatan secara persuasif dengan kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat.


Potensi masyarakat yang ada saat ini dapat kita manfaatkan dalam membantu tugas tugas kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat merasakan kehadiran Polri dan dapat merealisasikan kemitraan dengan masyarakat, guna mendeteksi secara dini permasalahan yang ada dimasyarakat menganalisa bersama masyarakat dan mencari solusi permasalahan bersama masyarakat dalam waktu cepat."ujarnya.


Mencermati situasi kamtibmas saat ini yang sedemikian komplek dengan tantangan tugas yang di hadapi jelang pilkada 2024, perhatian ini hal serius memerlukan kita untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan yang timbul yang dapat menghambat pelaksanaan pemilu 2024. Maka guna merealisasikan tugas pokok Polri, perlu adanya dari dukungan seluruh komponen (stakholder) masyarakat, sehingga perlu adanya sinergi polisional.


Sinergi polisional dapat terwujud apabila adanya sikap saling proaktif diantara Polri dan masyarakat, sehingga kehidupan masyarakat yang aman, tentram, damai dan sejahtera sebagaimana yang dicita-citakan bersama dapat terwujud, begitupun juga harapan untuk mewujudkan Polri yang presisi.


Terakhir, saya mengajak rekan semua untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat guna menciptakan kamtibmas yang kondusif jelang pilkada 2024. Semoga Allah SWT, tuhan yang maha esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungannya kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.



Peserta upacara 1 Pleton PJU Polres Cilegon,1 Pleton Perwira Staff Polres dan Polsek, 1 Pleton Gabungan Staff Polres Cilegon,1 Pleton Polwan,1 Pleton Satlantas

1 Pleton Satsamapta,1 Pleton Binmas 1 Pleton Bhabinkamtibmas,1 Pleton Satintelkam,1 Pleton Satreskrim dan Satnarkoba dan 1 Pleton ASN Polres Cilegon.



(Red/Icha)