Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Ramai Issue, Diduga Airin Batal Nyalon Gubernur Banten ?, Jika Beri Tugas Lain Dari Partai Golkar

Senin, 19 Agustus 2024 | 22:42 WIB Last Updated 2024-08-19T15:43:08Z

 

Foto : Airin Rachmi Diany 

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Senin, 19 Agustus 2024.


KABUPATEN TANGERANG - Ramainya Issue dan dugaan adanya sinyal Airin Rachmi Diany batal mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Banten semakin menguat. Bahkan rumornya Partai Golkar memberi sinyal batal mengusung Airin di Pilkada Banten 2024, Namun akan memberikan tugas baru disamping selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) tersebut.


Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, seperti dikutip dari cnnindonesia pada Senin (19/08/2024)


“Bu Airin mungkin kita akan arahkan ke tugas lain. Nanti kita lihat dulu. Belum ada keputusan tentang yang fix,” kata Lodewijk 


Ibu Airin telah menerima rekomendasi dari Golkar berupa Surat Keputusan (SKep) untuk maju di Pilgub Banten. Namun mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu belum mendapatkan formulir B1 KWK yang digunakan untuk mendaftar nanti ke KPU," ungkapnya 


“Yang jelas, Bu Airin kan sudah terima Skep (Surat Keputusan) dari Partai Golkar. Kita tinggal menunggu apakah beliau akan menerima atau tidak ? Formulir persetujuan tersebut. Mungkin teman - teman juga masih ingat enggak ? B1 KWK itu yang nantinya dibawa untuk pendaftaran ke KPU.


"Kan Golkar baru meluarkan Skep. Kita lihataja dulu perkembangannya.  Apakah lanjut atau tidak. Biasanya wartawan itu sudah tahu duluan,” tuturnya.


Lodewijk menyatakan bahwa Partai Golkar juga belum memberi dukungan kepada pasangan Cagub dan Cawagub Andra Soni dan Dimyati Natakusumah. Golkar masih melihat dinamika politik ke depan.


“Nanti kita lihat aja ya teman - teman. Masih bergulir kok,” ucap Lodewijk



(Red/Mulyanto)