Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Bersama Warga Bangun Talud Irigasi

Selasa, 24 September 2024 | 19:25 WIB Last Updated 2024-09-24T12:26:10Z

 

Foto : Serda Sugino bersama warga Desa bahu-membahu membangun talud irigasi

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Selasa, 24 September 2024.


Sragen- Selasa ( 24/09/2024 ) Babinsa Pringanom Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen Serda Sugino bersama warga Desa bahu-membahu membangun talud irigasi. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu masyarakat mengatasi permasalahan infrastruktur yang berdampak pada kelancaran irigasi dan hasil pertanian.


 Talud irigasi yang mengalami kerusakan tersebut mengancam kelancaran aliran air ke sawah-sawah di Desa Pringanom. Hal ini berpotensi menyebabkan gagal panen dan kerugian bagi para petani. Melihat kondisi tersebut, Babinsa Serda Sugino bersama warga setempat langsung berinisiatif untuk melakukan perbaikan talud irigasi.

"Kami bersama warga bergotong royong membangun talud irigasi ini. Tujuannya untuk memperlancar aliran air ke sawah dan mencegah kerusakan yang lebih parah," ujar Sugino.


 Kegiatan kerja bakti ini mendapat sambutan positif dari warga Desa Pringanom. Mereka merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa yang ikut berpartisipasi dalam perbaikan talud irigasi.


 "Kami sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu peduli dengan kesulitan warga. Kehadiran beliau sangat membantu kami dalam memperbaiki talud irigasi ini," ungkap Narno, salah seorang warga Desa  Pringanom.


 Dengan selesainya pembangunan talud irigasi, diharapkan aliran air ke sawah-sawah di Desa Pringanom dapat lancar dan hasil panen para petani dapat meningkat. Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata sinergi TNI dengan rakyat dalam membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.



(Red/Komariah)