Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Cagub Andra Soni Kampanye Sekolah Gratis ke Warga Desa Onyam dan Desa Rancailat Kabupaten Tangerang

Kamis, 26 September 2024 | 23:15 WIB Last Updated 2024-09-26T16:15:46Z

 

Foto : Calon Gubernur Banten Nomor urut 02, Andra Soni, berkampanye di 2 Kecamatan 



Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Kamis, 26 September 2024.


KABUPATEN TANGERANG - Di hari kedua masa kampanye ini, Calon Gubernur Banten Nomor urut 02, Andra Soni, berkampanye di 2 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang (26/09/2024)


Dua titik kampanye Andra kali ini dilakukan dilakukan di Desa Onyam Kecamatan Gunung Kaler dan Desa Rancailat Kecamatan Kresek. Dalam lawatannya Andra Soni berfokus pada pengenalan program sekolah gratis untuk SMA/SMK, MA, baik negeri maupun swasta.


"Jika Insya Allah saya diberikan Amanah untuk menjadi Gubernur Banten 2024 - 2029, saya akan gratiskan semua biaya sekolah, "Kita mau anak pintar dan maju, bisa jadi TNI, Polisi, dokter dan orang tua tidak merasa terbebani dengan biaya pendidikan," kata Andra di Kampung Carenang, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang.


Pentingnya Jaminan Kesehatan Gratis dan 

Sekolah gratis itulah yang menjadi harapan warga Banten. Karena dengan pendidikan sekolah, mereka bisa menjadi apa saja di masa depan," ucapnya 


"Saya bisa jadi Cagub karena saya sekolah, jadi sekolah itu penting, kalau kita sekolah kita punya harapan untuk memperbaiki kehidupan keluarga kita, modalnya sekolah," ujarnya


Ia juga mengatakan realisasi sekolah gratis SMA/SMK MA, baik Negeri maupun Swasta, bisa cepat terwujud. Sebab, jika saya nanti menang dan dilantik pada Februari, Gubernur bisa segera menyusun anggaran program tersebut," tegas Andra Soni


Masih ada waktu jadi saya bisa realisasikan sekolah gratis tersebut, dan tentunya kita juga pikirkan kesejahteraan nasib para gurunya, prasarana sekolah juga kita perhatikan," paparnya.


Sementara itu Andra Soni ketika di Kampung Cayur, Desa Rancailat Kecamatan Kresek, juga mengatakan soal sekolah gratis, peningkatan layanan, dan jaminan kesehatan warga Banten bisa lebih maksimal jika Pemerintahnya tidak korupsi.


Seperti Jargonnya Pasangan Andra Soni - Dimyati Natakusumah ingin membangun Provinsi Banten dengan adil tanpa korupsi.


Tidak korupsi adalah janji saya, saya ajak masyarakat tidak korupsi, tidak boleh ada istilah "Sogok menyogok" kalau mau sekolah atau mau melamar kerja, karena korupsi lebih hina dari pada maling ayam," ujarnya di hadapan warga Rancailat.


"Seperti halnya program sekolah gratis bisa dilaksanakan asalkan birokrasinya tidak korupsi, saya mohon dukungannya," ujarnya menambahkan


Dalam Kampanyenya di 2 wilayah tersebut, Andra Soni juga mengajak masyarakat berjoget dan bernyanyi bersama, "Oke Gas...Pilih Nomor Dua...Andra Soni - Dimyati, Menyala Abangku...!!



(Red/Yanto)