Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Direktur Universitas Esa Unggul Bekali Personel Polresta Tangerang Materi Personal Branding

Kamis, 19 September 2024 | 17:59 WIB Last Updated 2024-09-19T10:59:37Z

 

Foto : Pelatihan publik speaking

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Kamis, 19 September 2024.


TANGERANG - Para personel Polresta Tangerang Polda Banten mendapatkan materi tentang "Membangun Personal Branding yang Kuat untuk Personel Kepolisian", dalam kegiatan Pelatihan Publik Speaking yang digelar pada hari Kamis (19/09/24) bertempat di Aula Parama Satwika Mapolresta Tangerang.


Selaku salah satu narasumber yaitu Direktur Universitas Esa Unggul Tangerang, Dr. Drs. Dihin Septyanto, ME. menjelaskan, personal branding ini adalah proses membangun dan mengelola persepsi publik terhadap profesi seorang polisi yaitu dengan membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian, meningkatkan kinerja, memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta membuka peluang karier.


"Bisa dengan cara membuat citra diri yang positif, unik atau profesional, mengembangkan keterampilan diri, pengalaman dan nilai anda sebagai reputasi profesional anda." ucapnya.


Menurut Doktor Dihin, personal branding yang kuat meliputi beberapa elemen dimana para personel dapat menunjukkan keahlian dalam bidang kepolisian, meningkatkan kompetensi, menjaga integritas dan penampilan, serta memanfaatkan media sosial dengan bijak untuk membangun citra positif.


"Polisi itu hendaknya bisa aktif di media sosial dengan membagi konten positif tentang kegiatan kepolisian, tips keamanan, interaksi dengan masyarakat, menjadi relawan sosial, berbagi pengetahuan dan pengalaman."tuturnya.


Pihaknya berharap dengan adanya pelatihan tersebut, para personel dapat menerapkan lam tugas sehari hari sehingga dapat membangun citra Polri yang semakin positif bagi masyarakat.



(Red/Icha)