Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Tingkatkan Kecintaan Terhadap Al- Qur'an, Pemerintah Desa Bojongloa Gelar STQ 2024

Senin, 16 September 2024 | 09:55 WIB Last Updated 2024-09-16T03:51:00Z

 

Foto : acara lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) desa bojongloa

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Minggu, 15 September 2024.


Tangerang- Kepala desa Bojongloa Jusepta secara resmi gelar pembukaan acara lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) sebagai upaya dalam membentuk generasi Desa yang cinta terhadap Al-qur’an, Bertempat di balai desa Bojongloa, kecamatan Cisoka, Tangerang-Banten. Minggu (15/09/2024).


Adapun tujuan lainnya dari STQ di desa Bojongloa ini untuk menyaring peserta yang berprestasi dalam membaca Alqur'an untuk di bawa ke MTQ tingkat Kecamatan cisoka, Tangerang- Banten.


pembukaan STQ ini di hadiri oleh kepala desa Bojongloa Jusepta, BPD, Binamas, Babinsa serta beberapa unsur pemerintah Desa Bojongloa, Tokoh masyarakat dan tokoh agama, LPM, ketua RT dan ketua RW desa Bojongloa serta lembaga-lembaga yang lain nya yang ada di desa Bojongloa.


Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran di desa Bojongloa Ini Sebagai Bukti keseriusan Pemerintahan Desa Bojongloa untuk mencari bibit Unggul Qori dan Qoriah sekaligus mencetak generasi muda milenial dan Qur'ani Menuju desa Bojongloa yang Bermarwah maju dan sejahtera.


Terdapat 100 orang peserta putra putri dari anak-anak, remaja hingga dewasa untuk 3 cabang lomba yaitu, Tilawah al-Qur’an, Hifdzil Qur'an, Qiroatul Kutub. Pada ajang STQ tersebut dilombakan juga lantunan azan khusus untuk para RT Se- desa Bojongloa, Peserta lomba STQ berasal dari utusan para RT desa bojongloa yang ada di wilayahnya.




Kepala desa Bojongloa Jusepta, dalam sambutannya menyampaikan "Dengan adanya kegiatan STQ yang di adakan di desa Bojongloa ini bisa membuat anak-anak yang ada di desa Bojongloa ini bisa lebih giat lagi dalam membaca alqur'an dan mendidik karakter yang islami, STQ yang dilaksanakan di desa Bojongloa semoga bisa dilanjutkan lagi untuk tahun-tahun yg akan datang dan meriah lagi untuk dilaksanakan"Ucapnya.



Perlombaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang di adakan di desa Bojongloa ini menuai respon positif dan hangat dari kalangan pemuda dan masyarakat. Sebab dengan adanya acara lomba seperti ini, mampu meramaikan Desa Bojongloa dengan aktifitas yang baik dan memotivasi anak-anak yang lain untuk meningkatkan prestasinya dalam bidang keagamaan.



(Red/Tri)