Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Gelar Rakernis, Ini Pesan Kabid Humas Polda Banten

Kamis, 03 Oktober 2024 | 18:25 WIB Last Updated 2024-10-03T11:25:34Z

 

Foto : Pesan Kabid Humas Polda Banten pada acara Rakernis  

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Kamis, 3 Oktober 2024.


Serang - Bidhumas Polda Banten Gelar Rapat Kerja Teknis bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten pada Kamis (03/10).


Kegiatan di pimpin Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto serta diikuti Humas Polres dan Polsek Jajaran serta unsur Humas PPID Satker Polda Banten.


Materi di isi oleh Dr. Yoki Yusanto Dosen program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Untirta, Moch. Ojat Sudrajat Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten, Bahtiar Rifa’i Ka Biro Media Detik.com, Bapak Acep selaku Admin Info Rangkasbitung.


Kegiatan ini bertemakan “Humas Polri Yang Presisi Siap Mendukung Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Proses Demokrasi Guna Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan”


Didik menjelaskan bahwa Humas Polri bisa membangun kepercayaan publik dalam upaya pemeliharaan Harkamtibmas. “Humas Polri merupakan salah satu pilar untuk membangun kepercayaan publik pada upaya pemeliharaan Harkamtibmas, gakkum, maupun linyomyan. Apabila kepercayaan publik menurun institusi publik dapat mengarah kepada gangguan kamtibmas,” katanya.


Didik mengatakan kegiatan ini merupakan media untuk menambah ilmu pengetahuan. “Rakernis ini merupakan wadah kita untuk menambah pengetahuan dan menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas ke depan, sehingga pelayanan khususnya dibidang kehumasan dapat terselenggara dengan baik, terutama dalam menginformasikan program-program kegiatan kepolisian dan pelayanan kepolisian,” jelasnya.


Kabid Humas menuturkan bahwa tahun 2024 merupakan tahun Politik dan akan menghadapi Pilkada 2024. “Pada tahun ini 2024 merupakan tahun politik dimana setalah kita sukses dalam pengamanan Pemilu Presiden dan wakil rakyat tahun 2024, dan sekarang kita dihadapkan dengan pemilihan kepala daerah, tentunya hal ini akan memiliki tingkat kerawanan yang lebih tinggi pada pemilu sebelumya karena elemen Pilkada baik itu parpol, calon kepala daerah dan para pendukung seperti tim sukses yang berinteraksi langsung dengan masyarakat yang akan memilih,” tuturnya.


Didik meminta kepada seluruh pengemban tugas Kehumasan untuk terus menghimbau dan mengedukasi masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang aman. “Untuk itu, kami meminta kepada seluruh pengemban Kehumasan jajaran Polda Banten untuk terus menerus menghimbau, mengedukasi masyarakat melalui rilis berita dan konten pada sosial media, mengajak masyarakat untuk menciptakan Pilkada damai, dan untuk menambah pengetahuan pada hari ini kami telah menghadirkan para narasumber yang nantinya akan berbagi pengetahuan tentang isu-isu kontemporer atau bagaimana kita menghadapi fenomena yang ada sekarang, selain itu kita menghadirkan juga komisi informasi serta jurnalistik senior dan konten kreator,” pinta Didik.


Terakhir Didik berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik. “Saya berharap kepada para peserta Rakernis agar dapat mengikuti dengan khidmat sehingga kegiatan ini tidak menjadi sia-sia yang nantinya pengetahuan yang kita peroleh dalam Rakernis dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari- hari dibidang kehumasan, dan kepada para narasumber kami mengucapkan terimakasih yang telah hadir untuk berbagi pengetahuan dibidang kehumasan dan komunikasi masa, semoga hal ini  dapat  bermanfaat  dalam  pelaksanaan tugas kepolisian khususnya Humas Polda Banten,” tutupnya.



(Red/Icha)