Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Kasi Humas Polres Cilegon mengikuti Rakernis Bidhumas Polda Banten 2024

Kamis, 03 Oktober 2024 | 16:03 WIB Last Updated 2024-10-03T09:03:13Z

 

Foto : Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Kehumasan Polda Banten



Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Kamis, 3 Oktober 2024.


Cilegon- Kasi Humas Polres Cilegon Polda Banten AKP Sigit Dermawan, S.H menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Kehumasan yang diselenggarakan oleh Polda Banten pada Kamis, 3 Oktober 2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Serbaguna Polda Banten dan diikuti oleh perwakilan Humas Polres jajaran serta narasumber ahli di bidang komunikasi dan media. Rakernis bertujuan untuk meningkatkan kompetensi humas Polri dalam menghadapi dinamika informasi di era digital.


Kasi Humas Polres Cilegon Polda Banten AKP Sigit Dermawan membenarkan hari ini mengikuti Rakernis bidang kehumasan yang dilaksanakan oleh Bidhumas Polda Banten. 



Dalam sambutannya, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto, S.I.K., M.Si. menekankan pentingnya peran humas dalam menjaga citra positif Polri di masyarakat, terutama melalui pengelolaan informasi yang cepat dan akurat. Dalam rakernis tersebut Bidhumas mengusung tema "Humas polri yang presisi siap mendukung stabilitas kamtibmas yang kondusif dalam proses demokrasi guna percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. 


"Tantangan kehumasan saat ini semakin kompleks dengan berkembangnya media digital. Oleh karena itu, Rakernis ini menjadi forum penting untuk memperkuat peran humas dalam menghadapi arus informasi yang cepat dan dinamis, serta menjaga kepercayaan publik terhadap Polri," ujar Kombes Pol Didik Hariyanto.


Rakernis ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan personel humas dalam menghadapi tantangan media digital, meningkatkan efektivitas komunikasi Polri kepada masyarakat, serta memperkokoh sinergi dengan media massa." Tambahnya 


Acara Rakernis diisi oleh beberapa narasumber yang ahli dibidang komunikasi dan media, antara lain:

1. Moch Ajat Sudrajat S– Narasumber dari Komisi Informasi.

2. Dr. Yoki Yusanto, M.I.Kom. – Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang.

3. Acep Nazmudin – Founder Kompas TV dan Info Rangkasbitung.

4. Bachtiar Rifa'i – Jurnalis Detiknews.


Diskusi yang berlangsung mencakup berbagai strategi dan teknik pengelolaan informasi publik, penggunaan media sosial untuk kepentingan kehumasan, serta manajemen krisis informasi di era digital. Para peserta diberikan pemahaman mengenai pentingnya transparansi dan kecepatan dalam menyampaikan informasi kepada publik. "tegasnya. 


Rakernis ini diharapkan dapat memperkuat peran humas Polri di seluruh jajaran Polda Banten dalam menghadapi dinamika media digital. Selain itu, humas diharapkan dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan media massa, serta menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui komunikasi yang efektif. "tutupnya.



(Red/Icha)