Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Cilegon Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024

Selasa, 01 Oktober 2024 | 10:34 WIB Last Updated 2024-10-01T03:35:28Z

 

Foto : memperingati Hari Kesaktian Pancasila



Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Selasa, 1 Oktober 2024.


Cilegon -  Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Polres Cilegon Polda Banten menggelar upacara di lapangan Satya Haprabu Polres Cilegon,pada Selasa pagi, 1 Oktober 2024. Upacara yang dihadiri oleh seluruh jajaran Polres Cilegon ini dipimpin langsung oleh Kapolres Cilegon, AKBP Kemas Indra Natanegara, S.H., S.I.K., M.Si. 


Upacara ini diselenggarakan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang menjaga Pancasila sebagai dasar negara, serta memperkokoh semangat kebangsaan dan persatuan di tengah tantangan bangsa. Dengan mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas.", upacara ini berlangsung khidmat dengan diikuti oleh seluruh personel Polres Cilegon Polda Banten.



Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanagara menjelaskan bahwa upacara ini menjadi simbol penting bagi Polres Cilegon dalam meneguhkan komitmennya untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, serta terus mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang damai dan tertib di Kota Cilegon. "Ujarnya.


Setelah upacara, Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanagara memberikan penghargaan kepada Satlantas Polres Cilegon atas keberhasilannya menciptakan inovasi pelayanan SIM yang dinamakan "SIRAIHAN" (Siapa Rajin Latihan Pasti Lulus Ujian SIM). Inovasi ini bertujuan membantu masyarakat dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian SIM dengan latihan yang efektif dan efisien, sehingga tingkat kelulusan ujian SIM meningkat. "Inovasi SIRAIHAN ini diharapkan mampu mempermudah masyarakat dalam memperoleh SIM dan mendukung peningkatan kesadaran keselamatan berlalu lintas di Kota Cilegon," tambahjya.



Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Satreskrim Polres Cilegon atas keberhasilannya mengungkap kasus penculikan dan pembunuhan yang sempat viral di masyarakat. Dalam waktu 2x24 jam, tim berhasil menangkap lima pelaku yang terlibat dalam kasus tersebut. "Keberhasilan ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi para personel Polres Cilegon dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum kami. Terima kasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat yang turut berperan dalam pengungkapan kasus ini," ungkap Kapolres.


Dengan adanya penghargaan ini, Polres Cilegon berharap dapat terus meningkatkan semangat pelayanan kepada masyarakat, mengedepankan inovasi, serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada Serentak 2024." tutupnya.



(Red/Icha)