Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Indeks Berita

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Wakapolda Banten Beri Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

Selasa, 01 Oktober 2024 | 17:44 WIB Last Updated 2024-10-01T10:45:00Z

 

Foto : Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Editor : Tri Wahyudi, RealitaNews.co.id_
Selasa, 1 Oktober 2024.


Serang - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Polda Banten gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 sekaligus pemberian penghargaan kepada sejumlah personel Polda Banten berprestasi pada Selasa (01/10). 


Upacara yang dilaksanakan di lapangan merah Mapolda Banten tersebut, dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki dan bertindak sebagai Inspektur Upacara.


Rangkaian demi rangkaian upacara berjalan dengan lancar, dan diikuti oleh seluruh peserta upacara secara khidmat.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto menjelaskan terkait upacara kegiatan tersebut. 


"Seperti yang kita ketahui bersama Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, tak terlepas dari peristiwa sejarah bangsa Indonesia, bagaimana dahulu tokoh-tokoh Indonesia mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi bangsa Indonesia, hingga kita bisa tetap bersatu sampai saat ini. " Ucapnya. 


Lebih lanjut dikatakan Kabidhumas dengan adanya Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, juga bertujuan untuk memperkuat kesetiaan sebagai warga negara agar selalu cinta terhadap Pancasila, dan berpegang teguh dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. 



Dalam upacara ini Wakapolda Banten memberikan penghargaan dari Kapolda Banten kepada sejumlah personel Polda Banten diantaranya adalah:

1. Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Mulya Sugiharto berhasil mengungkap Kasus Tindak Pidana Penyelundupan Sabu sebanyak 30 Kg. 

2. Pamin 1 Subbagrenmin Bidhumas Polda Banten Iptu Yuda Pranata berhasil meraih Juara 1 Kyurugi Festival U80 TNI-POLRI pada kejuaraan Taekwondo Garuda Bhayangkara. 

3. Ipda Helena Fiorentina Paurren Urrenmin Spripim Polda Banten berhasil meraih juara I Lomba Paparan Bahasa Inggris. 

4. Banit Unit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Banten Bripka Toto Novianto Pamungkas berhasil menjalin komunikasi aktif dengan instansi pemerhati anak dan aktif mensosialisasikan tentang pencegahan tindak pidana kekerasan seksual tentang perlindungan anak dan anti bullying. 

5. Bamin Subbagrenmin Ditreskrimum Polda Banten Brigadir Jati Pratama berhasil meraih juara 1 Kumite Perorangan -70 Kg Putra (30+) pada kejuaraan Karate Piala Kapolri. 

6. BA Den Gegana Satbrimob Polda Banten Bripda Dhani Kurniawan berhasil meraih Juara 3 Internasional Open Indoor Skydiving Championship Kapolri 2024. 



(Red/Icha)